Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua.

Daftar Isi

Sunday, January 10, 2016

Maha Karya yang tertunda


Pernah aku tulis target special di tahun 2014 dulu.. memang sewajarnya dan seharusnya target itu bisa terlaksana tepat waktu. ya, tentang akhir di awal pendakian sebenarnya yang pernah q tulis waktu itu.. byk mimpi yang ingin dicapai, hingga penulis sempet lupa apa2 saja yang ingin dicapai di tahun itu. entah lupa yang sebenarnya atau q yg mncari alasan lain karena tersandung byk halangan yg mungkin mjd alasan sebenarnya..

jika mungkin anda binggung mngenai apa yg q mksud, lupakanlah!.. krn sbnarnya bukan itu yg mnjd point penting dan yg hrus digarisbawahi.. perjuangan yg sbnarnya ternyata q alami di dua tahun setelahnya, 2015 dan 2016.. q hanya bsa mjdikan hikmah di tahun 2014 itu untuk smakin mengebut untuk segera sampai.. ya, ini semua mengenai skripsi yg pernah tertunda di awal tahun hingga pertengahan tahun 2015.. Semangat toga sarjana dari temanku juga telah mjd motivasi skaligus tusukan berat untuk q yg ternyata waktu berlalu dgn cepat.. bukan tanpa alasan itu smua bisa tertunda.. smpat q terpuruk krn skripsi yg tak kunjung ada perkembangan hingga target sana sini yg ingin dicapai.. smpat berfikir untuk ganti judul sbg penyelesaian, tapi q brusaha buang jauh2 hal itu, krn apa yg q ambil skrg sudah mjd tema yg q suka dan bisa untuk q kerjakan.. "jika melambaikan tangan skrg maka pngorbanan yg sudah km lakukan itu akan sia-sia"

September s/d november 2015 mjd bulan panjang q mnyelesaikan Maha Karya itu (skripsi).. kampus mjd tujuan utamaku stiap pagi (tembalang).. ruang dosen pun mjd tmpat faforitku mnunggu (efek dosen yg susah ditemui).. para dosenpun mjd bagaikan artis idola yg ingin aq temui walau sering cuma sbntar (krn dosen yg sering sibuk).. tanda tngan mjd oleh2 sewajarnya setiap bertemu (revisi).. yah q tulis begitu hanya untuk membuat aura positif biar smua bisa dihadapi dgn mudh tanpa byk tekanan, walau kenyataannya berlaku sbaliknya.. tpi tak apa, namanya perjuangan.. hehe

ketika kita menemukan jalan masuk, akan sia-sia perjalanan itu jika menyerah begitu saja dan tidak segera mencari jalan keluar.. Rejeki Allah SWT itu luas. yakinlah bahwa rejeki akan muncul bahkan dari tempat yg tdk kita duga sekalipun.

Alhamdulillah, akhirnya awal desember 2015 Maka Karya itupun mendapatkan tanda tgn yg istimewa (di ACC untuk siap sidang).. mungkin akan lucu jika q ceritakan.. waktu itu bpkku (hehe, map yg saya maksud dosen pembimbingku) mencari q knpa tidak klihatan slama hampir dua minggu, hingga Tanya ke byk temen2 q.. sampai2 adik dan kakak angkatanpun mnyampaikan pesan itu ke aq.. smpet binggung juga tumben2 bpkku nyariin (hehe,,).. padahal waktu itu q sdang mnyelesaikan Maka Karyaku yg mndekati tahap akhir.. akhirnya q sgera menemui beliau satu hari stelahnya.. ternyata yg tidak disangka2 dosen saya langsung meng-ACC supaya bisa segera sidang dan tidak terlanjur membayar SPP lgi untuk smester slanjutnya.. ya, memang itu juga yg  q harapkan dan pernah kusampaikan hal itu juga ke beliau (sudah tak sanggup lgi jika harus membayar SPP, krn tahu sndiri q sudah smester yg "berpengalaman", haha maap ya tidak boleh mnyebutkan TUA, ckckck)..
memang smua dosen itu sebenrnya baik. se perfect apapun beliau, pasti menginginkan kita para mahasiswanya untuk cepat lulus.. apa lagi kalau sering digangguin dan bertatap muka, pasti dosen juga akan bosen sndiri. hehe..

akhirnya sidang TApun dapat terlaksana kemarin, hari kamis 7 januari 2015.. Alhamdulillah walau ada byk grogi sana sini, maklum di hadapkan dgn 5 dosen skaligus, akhirnya saya dinyatakan lulus walau msih byk revisi yg harus diselesaikn dahulu tenggang 1 bulan ini..

ya skrg penulis sdang berjuang untuk langkah slanjutnya, yaitu revisi smpai bulan 9 februari.. diharapkan mudh2 dapat sgera slesai secepatnya.. krn di bulan akhir januari ini adalah batas akhir pembayaran SPP semester lanjut.. bisa dibilang ini adalah perjuangan yg belum berakhir.. smangat andit, engkau pasti bsa!! tunggu cerita saya slanjutnya ya.. mudh2an smua ini akan berakhir happy ending.. amiin ya rabb.. smangat untuk smuanya!!

Diruang yang sederhana ini, saya mencoba berkarya meskipun hanya di dunia maya.

Silahkan tambahkan komentar Anda, Semoga dapat sama-sama membangun. Terima kasih.
EmoticonEmoticon

Video

loading videos
Loading Videos...