Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua.

Daftar Isi

Tuesday, March 14, 2017

Psikotes PT Kalbe Farma tanggal 27 Februari 2017

Saat-saat menjadi pencari kerja yang paling diharapkan adalah panggilan tes baik melalui sms, telpon atau email. Dan Alhamdulillah hal yang diharapkan itu datang. Karena terlalu banyak mengirim lamaran, sampai-sampai lupa sudah mengirim kemana saja dan untuk posisi apa, sehingga saat panggilan data terdakang bingung sendiri.

Tapi untuk yang satu ini berbeda. Saya mendapat kabar psikotes satu hari setelah mengikuti jobfair UGM tanggal 25 s.d. 26 Februari 2017. Dapat sms dari HRD Kalbe farma untuk datang psikotes untuk posisi Medical Representative (MR) pada 27 Februari 2017 pukul 07.30 WIB di Gedung Prof. Herman Yohanes (MIPA Selatan-Sekolah vokasi UGM) Sekip Utara Bulaksumur Yogya.

Waktu itu setelah mengikuti jobfair UGM di yogya tepatnya tanggal 26 Februari 2017 yang sebelumnya sudah dijadwalkan untuk pulang kembali ke semarang akhirnya harus ditunda besok setelah mengikuti tes seleksi. Dengan modal nekat juga Karena bingung mau menginap dimana Karena tidak punya saudara di yogya akhirnya saya meminta ijin untuk menginap di masjid komplek tni angkatan udara adjisucipto Yogyakarta yang dekat dengan lokasi tes. Terima kasih kepada mas takmir yang sudah memberikan ijin untuk menginap ya.. hehe..

Saya sebenarnya bingung Karena dihari itu dengan jam yang sama juga saya terdapat dua panggilan tes selain di PT Kalbe Farma,Tbk tapi juga di PT Indomarco Indofood,Tbk. Dengan beberapa pertimbangan saya menambatkan hati untuk mencoba mengikuti tes di PT Kalbe Farma. Ketika itu saya tidak tahu pasti alasannya karena yang saya lihat hanyalah nama dari Kalbe Farma yang merupakan salah satu perusahaan farmasi dalam negeri terbesar di Indonesia.

Dengan bermodal pengalaman mengikuti psikotes sebelumnya, untuk psikotes kali ini hanya dimantapkan dengan doa saya dan kedua orang tua supaya dilancarkan dan dimudahkan.

Bersama sekitar 60 peserta tes ( dengan posisi yang sama ) kami menjalani psikotes mulai pukul 08.00. Psikotesnya cukup berbeda dengan psikotes di perusahaan lain, Karena seleksi ini ternyata dilakukan sistem “one services” sesuai arahan HRD Kalbe Farma, artinya terdapat beberapa sistem seleksi dalam satu hari dan dilakukan sistem gugur. Cukup membuat saya kaget juga Karena ternyata selain banyak juga yang ikut seleksi (padalah dibagi dua dan masih ada sesi seleksi di hari besoknya) juga dilakukan dalam satu hari yang tentu akan menyita waktu hingga sore hari. Tetapi bagi saya yang bukan asli yogya membuat keuntungan tersendiri Karena bisa langsung pulang setelah mengikuti seleksi. Alhamdulillah jadinya tidak bolak-balik. Hehe..

soal-soal yang diberikan terbilang baru bagi saya (yang sudah lebih dari 3x psikotes di perusahaan garmen, perusahaan obat pertanian, dan retail) dan yang paling penting adalah HRDnya (Ibu Mariska) yang luar biasa profesional. Dibanding psikotes ditempat lain yang pernah saya lewati, beliau adalah yang paling profesional (cerminan perusahaan).

Seleksinya dibagi menjadi beberapa tahapan yaitu tes psikotes (terdiri dari tes gambar warteg, tes gambar orang, dan tes pohon), tes kecocokan gambar, tes deret matematika, tes koran / pauli, dan terakhir adalah tes kepribadian. Alhamdulillah setiap tahapan saya dapat lolos dan dapat ikut seleksi selanjutnya. Semua tahapan tersebut berlangsung sampai waktu azhar. Setelah itu saya terpaksa menunggu di kantin bersama teman- teman yang masih lolos sambal menunggu pengumuman final (hitung-hitung menenangkan diri ^_^)

Setelah azharpun tiba dan hasilnya diumumkan, Dan hasilnya alhamdulillah saya lulus. (^_^) Dan saya bersama sekitar 15 orang lainnya dijelaskan untuk salary nanti yang diperoleh dan mendapatkan pengarahan untuk tes terakhir yaitu Medical Cek Up (MCU) yang nanti akan di umumkan sekitar 2 minggu kedepan. Dengan harap-harap saya dan teman-temanpun tidak ada dua minggu akhirnya pengumuman tes MCU di Laboratorium Prodia. Alhamdulillah lagi waktu itu tes MCUnya disesuaikan dengan lokasi asal masing-masing.

Email Pemberitahuan terkait seleksi dari PT Kalbe Farma

Sekarang tinggal berharap yang terbaik untuk menunggu hasil final nantinya sebelum tanda tangan kontrak, dan tentu harus benar-benar dipertimbangkan Karena untuk posisi pekerjaan ini yang ditawarkan adalah untuk ditempatkan seluruh Indonesia.


Sekian dahulu ya kawan.. (^_^)

Diruang yang sederhana ini, saya mencoba berkarya meskipun hanya di dunia maya.

1 komentar so far

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Silahkan tambahkan komentar Anda, Semoga dapat sama-sama membangun. Terima kasih.
EmoticonEmoticon

Video

loading videos
Loading Videos...