Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua.

Daftar Isi

Saturday, January 28, 2017

Cara Menampilkan Widget Blog pada Versi Mobile

kadang sebagai blogger berkeinginan menampilkan blog yang responsive atau dalam arti bagus saat di akses via pc maupun mobile. Ada kalanya hanya ingin menampilkan beberapa widget yang tersemat di dalam blog ataupun bahkan tidak akan menampilkan sama sekali widget di tampilan versi mobile itu adalah sebuah pilihan. 

Namun demikian kali ini akan membahas bagaimana menampilkan Widget blog khususnya yang berplatfrom blogger agar widget bisa di tampilkan saat diakses menggunakan versi mobile atau hp. Bagi blogger yang sudah memakai template yang sudah memiliki fitur costum mobile dan menginginkan widget yang sudah di pasang di blog sobat dapat terlihat saat di kunjungi dengan versi mobile bisa anda terapkan trik berikut ini.



TRIK AGAR WIDGET BLOG DAPAT DI TAMPILKAN PADA VERSI MOBILE

Trik ini boleh di bilang cukup mudah, kita hanya menambahkan atribute baru pada tag <widget> yang masih di seting dalam keadaan default. Caranya bagaimana? Ikuti saja panduan yang akan kita bahas pada postingan kali ini. Sebelum kita mulai mengedit template agar widget bisa tampil pada versi mobile lebih baik kita kenalan dulu dengan atribute baru tersebut.

Atribute yang biasa diterapkan pada versi mobile adalah sebagai berikut :
mobile='yes'  Atribut ini di gunakan untuk menapilkan widget pada versi selular.
mobile='no'  Atribut ini di tambahkan apabila kita tidak akan menampilkan widget pada tampilan versi mobile atau selular.
mobile='only' Atribut ini di pakai hanya untuk menampilkan di selular saja.

CARA MENAMPILKAN WIDGET DI VERSI MOBILE

Login di blogger >> Dhasboard >> Template >> Edit Html. Setelah terbuka halaman Edit HTML untuk mempercepat pencarian silahkan Klik "Lompat ke widget" silahkan widget mana saja yang akan di tampilkan pada versi selular. Sebagai contoh saya sertakan gambar panduan berikut.


Klik segitiga kecil warna hitam yang saya beri kotak dengan warna merah agar tag <widget> terbuka sempurna. Untuk kode deaultnya kurang lebih seperti berikut kodenya
<b:widget id='PopularPosts1' mobile='yes' locked='false' title='Popular Posts' type='PopularPosts'> .......... bla bla bla...... </b:includable></b:widget>
Menambahkan atribute mobile='yes'  seperti diatas maka widget popular posts akan tampil ataupun muncul saat di buka menggunakan versi selular.

<b:widget id='PopularPosts1' mobile='no' locked='false' title='Popular Posts' type='PopularPosts'> .......... bla bla bla ......</b:includable></b:widget>
Menambahkan atribute mobile='no'  seperti diatas maka widget popular posts tidak akan tampil atau muncul saat mengakses blog dengan selular dan hanya akan tampil pada tampilan desktop.

<b:widget id='PopularPosts1' mobile='only' locked='false' title='Popular Posts' type='PopularPosts'> .......... bla bla bla .......</b:includable></b:widget>
Menambahkan atribute mobile='only'  seperti diatas maka widget popular posts hanya akan tampil saat di akses menggunakan versi selular dan tidak akan tampil pada tampilan desktop.

Catatan : Setiap Widget pada template blog mempunyai nama atau id yang berbeda satu sama yang lainya sebagai contoh id widget di template blog saya seperti ini  widget id='BlogList1'  jadi silahkan sobat lihat sendiri id widget yang di pakai pada template sobat.

Tulisan ringkas Cara Menampilkan Widget Blog di Versi Mobile semoga bermanfaat. Silahkan bisa di terapkan di blog sobat sekalian. Sukses buat kita semua. Amin.


Diruang yang sederhana ini, saya mencoba berkarya meskipun hanya di dunia maya.

3 komentar

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

UDH DI COBA TETAP G BISA MIN,,,

Widget Random dengan Popular Pos saya di tampilan mobile bertumpuk.
Menggunakan cara Agan ini tetap msh bertumpuk. Sementara di destop aman-aman saja.

Silahkan tambahkan komentar Anda, Semoga dapat sama-sama membangun. Terima kasih.
EmoticonEmoticon

Video

loading videos
Loading Videos...