Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua.

Daftar Isi

Monday, July 15, 2013

Cara Membuat Archive Blog atau Daftar Isi Blog lebih baik di Laman Blog


Archive or Daftar isi pada blog sangat penting dipasang. Semua visitor kita dapat lebih mudah mengetahui semua postingan kita, mereka dapat memilah dan mimilih lebih banyak sesuai yang mereka butuhkan, oleh karena itu saya akan mengeshare cara membuat archive dengan tampilan baru.
Ini trik baru yang telah saya edit dan kembangkan dari bloggerplugins.org, saya berterimakasih kepada pihak di atas. Lalu apa kelebihan dengan archive lainnya?


Untuk sobat blogger yang ingin mengetahui DEMO LIVEnya, bisa dilihat link di bawah ini..

BEBERAPA COOL FEATURES-NYA:
  • Menggolongkan dengan judul-nya (ascending or descending) - dengan mengklik "Judul Posting" di table header.
  • Menggolongkan dengan tanggal (older first or newer first) - dengan mengklik "Tanggal Posting" di table header.
  • LEBIH CEPAT, mengapa? karena dengan trik ini, semua widget di samping kanan maupun kiri, akan hilang dengan sendirinya.
  • Akan ada penjelasan seditkit tentang isi postingan, ketika mouse kita dekatkan ke link-nya.
KELEMAHAN DARI PENGGUNAAN SCRIPT INI ADALAH:
  • Anda tidak dapat mengubah format tanggal.
  • Anda tidak dapat mengubah table headernya.
  • Sebenarnya bisa, tetapi harus mengubah javascriptnya.
BAIKLAH, LANGSUNG SAJA BERIKUT TUTORIALNYA :

·         Buat halaman baru bisa lewat "Buat Laman" atau-pun lewat "Entri Baru" tetapi lebih dianjurkan untuk membuat lewat"Buat Laman".
·         Beri judul untuk laman anda, tentu saja misal: "Archive" or "Daftar Isi" 
·         Masuk pada HTML TAB > Paste kode di bawah ini:

<div id="bp_toc">Loading TOC. Please wait....</div><script src="https://sites.google.com/site/blognetfori/archive/Mycontent_Arc.js" type="text/javascript"></script><br /><script src="/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&max-results=500&callback=loadtoc" type="text/javascript"></script><br /><style>.blog-pager, #footer-wrapper, #footer-wrapper2, .footer, .post-footer, .feed-links, .sidebar { display:none !important;}#main-wrapper {width: 95%; float:none; margin: 0 auto !important;}#bp_toc {  border: 0px solid #000000;  padding: 5px;  width:100%;  margin-top:10px;}.toc-header-col1, .toc-header-col2, .toc-header-col3 {  background: #fff;  color: #000000;  padding-left: 5px;  width:60%;}.toc-header-col2 {  width:20%;}.toc-header-col3 {  width:20%;}.toc-header-col1 a:link, .toc-header-col1 a:visited, .toc-header-col2 a:link, .toc-header-col2 a:visited, .toc-header-col3 a:link, .toc-header-col3 a:visited {  font-size:14px;  text-decoration:none;}.toc-header-col1 a:hover, .toc-header-col2 a:hover, .toc-header-col3 a:hover {  font-size:14px;  text-decoration:underline;}.toc-entry-col1, .toc-entry-col2, .toc-entry-col3 {  padding-left: 5px;  font-size:14px;}</style>

·         Preview, and then save it! (jika sudah final)

Note: Jika anda tidak ingin menampilkan tanggal anda dapat menambahkan kode dibawah ini setelah kode css di atas tadi:
 .toc-header-col2,.toc-entry-col2{display:none} , if you want to hide date column.toc-header-col3,.toc-entry-col3{display:none} , if you want to hide the label column


Diruang yang sederhana ini, saya mencoba berkarya meskipun hanya di dunia maya.

1 komentar so far

Silahkan tambahkan komentar Anda, Semoga dapat sama-sama membangun. Terima kasih.
EmoticonEmoticon

Video

loading videos
Loading Videos...